PERALATAN DAN PERLENGKAPAN RAFTING

Untuk arung jeram atau arung jeram, peralatan keselamatan harus digunakan sehingga peserta merasa terganggu, aman dan nyaman selama aktivitas ketika melintasi treadmill atau jalur sungai saat mengambang. Untuk perangkat yang digunakan, sangat penting untuk meminimalkan kecelakaan dan kejadian tak terduga lainnya. Lalu apa perlengkapan dan perlengkapan arung jeram beserta informasinya?
kolek
Perahu yang digunakan untuk arung jeram dapat menampung 4-10 orang, tergantung pada ukuran kapal. Dinghy terbuat dari bahan khusus yang sangat kuat dan berkualitas tinggi. Ada dua jenis perahu yang digunakan, tidak swadaya. Perahu jenis ini tidak memiliki lubang drainase. Karena itu, harus dilengkapi dengan ember untuk membuang air yang masuk. Ini adalah jenis mandiri berikutnya perahu yang dilengkapi dengan lubang di perahu karet untuk mengeluarkan air.
jaket pelampung
Jaket penyelamat ini sangat penting. Saya dapat membantu Anda jika Anda jatuh ke dalam air. Ini memungkinkan peserta berenang lebih mudah untuk menyelamatkan diri. Selain jendela, garmen ini juga cukup kuat untuk melindungi tubuh saat terjadi tabrakan dengan benda lain. Kunci-kunci tersebut dilengkapi dengan pelindung tubuh di leher. Gunakan kunci-kunci ini untuk memastikan mereka tidak terlalu longgar dan tidak terlalu kencang, yang penting untuk keamanan dan kenyamanan.
Topi (helm)
Peralatan ini sangat penting untuk digunakan, karena berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan benda keras, tidak hanya jatuh karena aliran sungai, tetapi umumnya untuk batu, tetapi juga untuk tabrakan dengan peserta lain. Headphone ini biasanya tersedia dalam ukuran yang berbeda, pilih ukuran yang tepat dan sesuaikan daya tahan sesuai kenyamanan. Jika terlalu ketat, kepala terasa tidak nyaman dan meninggalkan tali yang rileks di sekitar dua jari di dagu.
palet
Karena namanya digunakan untuk naik perahu, dayung berfungsi untuk mengontrol kecepatan kapal, baik maju, mundur, mundur atau nonaktif. Kekuatan termasuk berat palet sangat penting. Barisnya biasanya terbuat dari kayu, serat, plastik dan aluminium. Yang terbaik adalah palet aluminium dan plastik, karena ringan dan dapat mengapung di air. Pegangan di ujung piring berbentuk T dan pegangan terbuat dari aluminium. Panjang plat antara 150-170 meter disesuaikan dengan peserta arung jeram.
Tas tahan air (paket)
Peralatan tas ini disediakan oleh penyedia rafting, tas biasanya menempel pada bantal kapal. Tas menyimpan barang-barang yang tidak perlu basah, seperti: Peralatan P3K, kit perbaikan, kamera, ponsel dan dompet untuk peserta ulasan. Agar lebih aman, peralatan yang tidak harus Anda bawa tertinggal.
Lempar tas
Peralatan ini penting di kapal, karena mungkin diperlukan kapan saja karena tali pelempar digunakan untuk penyelamatan. Jika peserta jatuh ke sungai dan merasa kesulitan untuk menyelamatkan, tali dilemparkan ke peserta untuk dipegang dan membuat penyelamatan lebih mudah.
paket rafting kaliwatu yang mengandung udara dapat mengalami penurunan tekanan udara. Ketika udaranya terasa rendah, pemandu atau pemandu mengisi udara dengan pompa yang ada di setiap kapal. Pompa manual digunakan karena ditendang atau dipompa secara manual.
P3k kit (pertolongan pertama)
Peralatan P3K sangat penting di setiap perjalanan dan di setiap tempat. Untuk alasan ini, peralatan P3K sangat penting ketika kegiatan arung jeram, yang merupakan petualangan rekreasi di alam liar, rentan terhadap benturan atau gesekan. Penyedia arung jeram harus menyelesaikan setiap perjalanan dan membawa perahu. Dan untuk peserta dengan masalah kesehatan tertentu, mereka juga dilengkapi dengan peralatan P3K yang diperlukan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*