Cara menggunakan pemotongan laser

Menggunakan laser cutting Kali ini sudah kita bahas. Namun, artikel ini hanya membahas pemotongan laser. Tetapi sebelum kita memotong kertas, kita mengenali instrumen, yaitu gunting atau pisau pemotong. Apa yang digunakan untuk memotong kayu atau bambu juga dikenal secara elektronik dengan gergaji, tangan atau mesin.
Mesin potong laser Baisheng AS9060 *) W
Perangkat lunak 2D berbasis vektor (CorelDraw, Adobe Illustrator, Inkscape, atau AutoDesk CAD) *: Pengaturan perangkat laser lainnya mungkin berbeda dan materi yang dapat dipotong dengan perangkat ini mungkin berbeda. Baca artikel sebelumnya.
Persiapan file: Mesin pemotong laser adalah mesin digital yang mengharuskan Anda membuat file jika ingin menggunakan mesin pemotong. Seperti halnya pers, apakah Anda umumnya memiliki teks atau gambar yang ingin Anda cetak dengan benar? Persiapkan file vektor yang dapat Anda edit terlebih dahulu dengan perangkat lunak pengeditan vektor apa pun, tanpa bidang isian dan garis besar, atau garis etis yang mungkin (misalnya, 0,1), karena garis besarnya dibaca sebagai bagian dari perintah pemotong. dengan laser.
Ekspor file: Agar dapat membaca dan perintah dari perangkat lunak pra-potong dapat dijalankan pada mesin pemotong laser, Anda harus mengekspor file yang Anda buat dari perangkat lunak yang Anda gunakan. Ekspor dapat dibuat dalam format ekstensi file .dxf (AutoCAD Interchange File). Selain itu, pengaturan dapat dipilih seperti pada gambar di bawah ini.
Persiapan proses pemotongan (perangkat lunak): Sebelum mengirim file ke mesin laser untuk dipotong atau diedit menggunakan perangkat lunak RDCAM, konfigurasi harus dipotong atau disiapkan terlebih dahulu. Aplikasi ini juga didasarkan pada pengeditan vektor, tetapi menetapkan perintah langsung ke mesin laser, seperti konfigurasi seperti (1) Power%, (2) Kecepatan%, (3) mode (Potong, Pindai, Titik) dan z sebagai mode pemotongan untuk memotong pesanan. , mode pindai untuk merekam perintah yang memerlukan file format gambar (.jpg, .bmp atau .png dengan resolusi 300 dpi), mode titik untuk mengedit perintah dengan metode garis ini sebagai langkah paling penting, karena itu tergantung pada bahan yang digunakan, yang dilakukan (perintah “Potong”, “Ukiran” atau “Garis putus-putus”).
Persiapan proses pemotongan (perangkat keras dan material): Setelah mengkonfigurasi perangkat lunak, rasanya siap dan Anda sekarang dapat menyiapkan mesin (perangkat keras dan bahan). tritunggalmetal.com nyalakan mesin pemotong laser dan pencahayaan area pemotongan. Mesin akan berdering tiga kali setelah beep persiapan kalibrasi sehingga akan berhenti di mana kepala laser terakhir digunakan, kemudian menempatkan bahan kaca akrilik B. 3 mm ke dalam area kerja mesin laser dan juga memastikan – pastikan setiap sudut permukaan mesin laser rata atau rata.

Kalibrasi kepala laser pada material: Setelah kepala laser berada di posisi yang diinginkan, posisikan fokus kalibrator antara kepala laser dan material lalu kendurkan kedua sekrup yang menahan kepala laser di bagian bawah fokus kalibrator. Maka Anda perlu mengencangkan dua sekrup yang sebelumnya dibuka. Ini dilakukan agar fokus laser berada pada posisi terbaik dan juga akurat.
Mulai: Namun, jika semuanya sudah siap, perangkat laser sekarang dapat digunakan untuk menerima perintah dari file yang Anda kirim. Namun, pastikan untuk menghidupkan penghisap debu sebelum menekan tombol start dalam aplikasi sehingga asap diserap di outlet dan ruang pemotongan laser tidak terlalu panas. Dan Anda harus sangat berhati-hati, karena ada risiko kebakaran yang tinggi selama proses ini.
Kami harap panduan ini tentang penggunaan pemotongan laser dapat membantu dan, jika ada beberapa hal yang hilang, tolong maafkan kami, karena kami juga dapat mengutip beberapa hal dari berbagai sumber yang telah kami ketahui. Kami berharap berguna menggunakan pemotongan laser

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*