Berikut adalah 5 cara untuk memastikan bahwa sumbangan didistribusikan ke tangan yang membutuhkan

Memiliki inisiatif penggalangan dana untuk para korban bencana alam adalah sikap yang mulia. Karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial. Apakah Anda yakin bahwa donasi Anda ada di tangan kanan banyak organisasi bantuan? Atau mungkin tidak jelas ke mana dikirim. Jangan khawatir, Anda tidak perlu panik. Sebelum mentransfer uang ke akun amal, Anda harus melakukan 5 hal ini. Mari kita jelajahi lebih lanjut:
1. Ketahui program donasi

Saya tidak tahu, maka dia tidak cinta. Karena itu, wajib mengetahui agen distribusi bantuan yang Anda ikuti. Apalagi jika ingin menyumbang banyak uang.
Pilih agen distribusi bantuan dengan situs web. Anda dapat melihat program dan memperbarui kegiatan mereka di situs web.
2. Identifikasi mereka yang mendukung para donatur
Setelah Anda mengetahui programnya, cari tahu siapa yang mendukung lembaga ini. Ini sama dengan menemukan ulasan atau ulasan tentang barang yang akan Anda beli.
Jika sponsor adalah negara atau organisasi internasional, itu berarti bahwa lembaga tersebut memiliki kepercayaan terhadap masyarakat. Sepak bola tidak perlu diragukan.
3. cara berhenti donasi unicef laporan audit lembaga penggalangan dana
Transparansi laporan keuangan wajib untuk setiap institusi, termasuk donatur. Penggalangan dana yang kredibel siap memberi Anda informasi keuangan.
Bahkan, beberapa lembaga telah menerbitkan laporan keuangan di situs web mereka. Cukup klik pada laporan pengujian untuk tahun yang ingin Anda lihat.
4. Ikuti publikasi agen penggalangan dana di media
Jika Anda memantau dari situs web, ini tidak cukup karena terlalu subjektif. Pantau berita tentang kegiatan agensi penggalangan dana di media.
Berita tentang kegiatan distribusi bencana tentu berbeda dengan iklan atau infotainment. Media melaporkan hal ini karena mereka perlu memperbarui topik bencana alam dan melakukan pekerjaan untuk membantu para korban.
5. Perhatian pada permintaan donasi SMS
Jarang ada undangan untuk menyumbang melalui SMS dari nomor yang tidak dikenal. Anda harus menyadari hal-hal seperti itu.
Terkadang pesan teks yang dikirim adalah nama donatur yang dikenal. Meskipun itu hanya penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.
Mastiin, jika itu adalah penipuan teks, cukup. SMS dari salah satu lembaga ini menggunakan “masking” rata-rata.

Penyembunyian SMS adalah layanan pengiriman SMS yang identitas pengirimnya ditampilkan di layar penerima dapat diubah dengan nama pengirim. Misalnya, haruskah Anda menerima SMS dari Kemenkominfo? Bahkan jika Anda tidak pernah menyimpan nomor Anda.
Ini disebut masking. Mulai sekarang, jangan percaya pada pesan teks dengan angka tidak jelas.
Bagaimana Anda bisa menemukan donatur yang kredibel? Mulai sekarang, lakukan pencarian sebelum menyumbang secara online.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*