Apa yang semua orang perlu ketahui tentang pemasaran dengan media sosial

Semua perusahaan mendapat manfaat dari penciptaan basis pelanggan melalui Internet. Ini dapat dilakukan dengan cara tradisional dan baru. Perusahaan lincah juga mempromosikan produk dan layanan mereka melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter. Dengan akal sehat dan penggunaan yang benar dari saran-saran ini, Anda dapat memanfaatkan pemasaran media sosial untuk bisnis Anda.

Menggunakan Facebook dapat menjadi cara yang bagus untuk mempromosikan bisnis Anda. Facebook memungkinkan Anda terhubung dengan audiens target Anda. Jika Anda menggunakan Facebook dengan benar, Anda dapat berinteraksi dengan cara yang ramah dengan audiens Anda tanpa harus membeli apa pun. Ketika orang-orang terhubung dengan Anda pada tingkat pribadi, mereka lebih cenderung tertarik pada bisnis Anda.

Terlepas dari apa yang Anda terbitkan, apakah itu tweet, pembaruan Facebook atau posting blog, pastikan itu menarik. Jika Anda dapat melakukannya, Anda memiliki potensi untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Cari tahu di mana pelanggan Anda memiliki masalah sosial mereka. Anda dapat berputar dalam angin ketika Anda meluncurkan kampanye media sosial yang tidak menjangkau audiens Anda. Anda perlu tahu apakah basis klien Anda membaca blog, apakah itu tweeter atau apakah sering di Facebook. Penelitian adalah kunci untuk memaksimalkan upaya Anda.

Untuk berhasil meluncurkan kampanye pemasaran media sosial Anda, Anda menjual diri Anda sebagai otoritas industri. Menghasilkan konten menarik yang menghibur, mencerahkan, dan bahkan menginspirasi orang daripada melibatkan produk Anda. Jika Anda membuat sesuatu yang terlihat sedikit viral karena tombol bagikan, nama perusahaan Anda akan diketahui.

Ketika Anda bekerja dengan pemasaran media sosial, Anda harus selalu ingat bahwa Anda sedang berbicara dengan orang, bukan massa. Nada publikasi Anda harus pada tingkat pribadi untuk kesuksesan maksimal. Dibutuhkan beberapa latihan untuk mengembangkan suara yang tepat, tetapi dengan waktu dan latihan, Anda akan dapat berkomunikasi secara efektif.

Coba sambungkan aplikasi ke Twitter untuk membagikannya di profil media sosial Anda yang lain. Aplikasi koneksi ini menghemat banyak waktu. Ketika Anda memposting pesan di Twitter, pesan yang sama muncul secara otomatis di profil Facebook, YouTube dan Google+ Anda, sehingga Anda tidak perlu masuk ke semua orang untuk berbagi konten yang sama.

Jangan abaikan LinkedIn. LinkedIn kurang populer daripada Facebook atau Twitter, tetapi di situs ini Anda akan menemukan pengguna yang sangat berpengaruh. Ketika Anda menambahkan tombol LinkedIn Share ke artikel Anda, seseorang yang membagikan konten Anda di LinkedIn dapat mendorong lusinan orang untuk membagikannya di situs lain.

Buat umpan RSS untuk pembaruan Anda dan beri kesempatan kepada pembaca Anda untuk mendaftar. Dengan cara ini, mereka dapat melihat posting Anda ketika mereka masuk ke akun Google mereka atau langsung di desktop komputer mereka menggunakan widget RSS. Bergantung pada grup target, Anda akan mendapatkan lebih atau kurang sukses dengan umpan RSS.

Anda juga dapat memposting pembaruan LinkedIn Anda ke Twitter dengan menambahkan aplikasi Twitter ke profil Anda. Meskipun posting Twitter umumnya lebih pendek daripada pembaruan LinkedIn, Anda dapat menjangkau lebih banyak orang dan mendorong teman-teman LinkedIn Anda untuk menemukan Anda di Twitter.


Pemasaran media sosial tidak sesulit kelihatannya. Ini bisa menjadi awal yang sulit, tetapi bagaimanapun juga itu bekerja dengan lancar. Perusahaan di seluruh dunia telah mendapat manfaat dari media sosial, dan begitu juga Anda. Dengan informasi yang tepat Anda dapat memulai dengan kaki kanan. Jangan ragu untuk menggunakan saran yang disediakan di sini.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*